. Cara Memasang Meta Tag Alexa di Blogspot (Klaim Blog) ~ SEKEDAR BELAJAR DAN BERBAGI

Kamis, 29 Maret 2012

Cara Memasang Meta Tag Alexa di Blogspot (Klaim Blog)

Bagaimana cara memasang meta tag alexa di blogspot. Seperti yang kita ketahui bahwa alexa merupakan website penyedia layanan infomasi tentang peringkat web, membandingkan dan memberi ranking pada web kita. Kalau biasanya goole memberi ranking (PageRank) 0-10 kalau alexa memberi ranking dari 1 sampai tak terhingga, seperti itulah persamaannya. Hanya saja, ranking alexa di sebuah blog makin mengecil maka makin bagus popularitas blog kita. Ranking dari alexa atau dengan istilah "alexa rank" mengacu pada pengunjung suatu blog, semakin traffic meningkat atau blog kita mempunyai pengunjung yang banyak tiap harinya maka alexa rank semakin bagus (ranking mengecil).

Sudah jelas kan apa itu alexa rank, awas kalau masih nanya lagi sengihnampakgigi. Terus apa gunanya alexa, tentu saja memudahkan kita untuk mengtahui popularitas atau kualitas dari blog atau web yang sedang kita bangun. Keberadaan alexa rank sangat penting dalam pengukuran ranking, apakah itu untuk pengukuran ranking blog, web atau forum. Banyak advertiser menjadikan alexa rank sebagai parameter dalam menentukan harga, semakin alexa rank blog kita mengecil maka advertiser semakin meliriknya.

Bagaimana cara mengecilkan alexa rank, untuk mengecilkan ranking alexa biasanya punya banyak cara. Seperti blokwalking, update blog secara rutin, memasang widget alexa, memasang alexa toolbar, menulis review tentang alexa, meningktakan jumlah pengunjung dan salah satu yang sekarang saya bahasa adalah memasang meta tag alexa di blog.

Bagaimana memasang meta tag alexa di blogspot sebagai salah satu upaya kita dalam memperkecil alexa rank, berikut dibawah ini caranya.

1. Siapkan email anda dan silahkan menuju website alexa, dan perhatikan di sudut kanan atas ada tulisan "Register" klik disana untuk mendaftar.


2. Pada form regiter yang muncul, lengkapi semua data yang diminta. Kemudian langsung klik tombol "Register".


3. Periksa email anda disana terdapat email konfirmasi pendaftaran dari alexa untuk ferifikasi akun anda, dan klik pada link yang disarankan.


4. Pada tahap berikutnya, silahkan isi form dengan password anda dan klik "Submit Password" untuk menyimpan password anda.


5. Selanjutnya jika password berhasil disimpan, akan muncul jendela baru yang merupakan area akun anda. Klik pada tombol "Add a Site" untuk menambahkan blog anda, pilih yang Free account saja. Kemudian isikan URL blog anda pada form selanjutnya dan klik "Continue".



6. Tahap selanjutnya adalah memasang meta tag alexa di blogspot. Tahap ini sama seperti cara pemasangan meta tag yahoo dan meta tag google pada saat submit blog di google webmasters tools. Jadi, silahkan login ke blogger anda, dan copy code meta tag yang diberikan oleh alexa kemudian paste di bawah kode <head> blog anda.


7. Setelah code terpasang di blog, jangan lupa disimpan. Kemudian kembali ke akun alexa anda, dan klik "Verify my ID". Jika langkahnya sukses, akan muncul tulisan "Your Site is successfully claimed" kemudian langsung klik "Continue". kembali ke "Dashboard" dan lihat di menu "Subscriptions" sudah terdapat URL blog anda disana.



Semoga tutorial memasang meta tag alexa di blogspot kali ini bisa membantu, salam blogger... - Review By: Edo Bago Item Reviewed: Cara Memasang Meta Tag Alexa di Blogspot (Klaim Blog) - Rating: 5.0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Dapatkan Segera Artikel Terbaru Dari SEKEDAR BELAJAR DAN BERBAGI Langsung ke Email anda GRATISSS !!! KLIK DISINI.