. Sofware Edukasi ~ SEKEDAR BELAJAR DAN BERBAGI

Kamis, 29 Maret 2012

Sofware Edukasi

RapidTyping
Mengetik merupakan hal yang sepintas terlihat mudah dan sederhana. Tinggal memainkan jari di atas tuts-tuts keyboard sesuai susunan kalimat yang diinginkan. Tapi, mengetik menjadi hal yang cukup rumit jika Anda harus menyelesaikan sebuah dokumen dalam waktu singkat. Di sini, kecepatan mengetik yang menentukan.
Setiap orang memiliki keahlian mengetik yang berbeda-beda. Seorang sekretaris, misalnya, pasti terlatih mengetik lebih gesit dibanding karyawan kantoran biasa. Mereka umumnya telah terbiasa melakukan pengetikan 10 jari. Semua jari tangan memiliki tanggung jawab dan tugas menekan tuts. Sangat berbeda dengan orang yang hanya mampu mengetik dengan dua jari, telunjuk kiri dan kanan. Muncul seloroh, gaya semacam ini disebut dengan "mengetik 11 jari".
Supaya Anda dapat mempunyai keahlian mengetik setara, atau minimal mendekati, sekretaris, cobalah peranti lunak RapidTyping. Melalui aplikasi ini, Anda akan diajari secara bertahap untuk meningkatkan kemampuan mengetik agar lebih cepat dan efisien.
Di awal program, Anda harus memilih antara dua parameter kecepatan: Words Per Minute (WPM) atau Character Per Minute (CPM). Setelah itu, Anda langsung dihadapkan dengan latihan paling dasar, menempatkan jari-jemari tangan kiri di jajaran tuts A, S, D, dan F serta jari-jemari tangan kanan di huruf J, K, L, dan simbol ":/;". Kemudian, muncul rentetan huruf yang harus Anda selesaikan sambil melatih kelincahan jari. Di layar, tampil juga keyboard virtual untuk memandu, jari mana yang harus bekerja.
Pada akhir setiap level latihan, Anda akan mengetahui kecepatan, akurasi, dan persentase ritme. Jika masih rendah, jangan khawatir. Anda bisa mengulanginya atau melanjutkan ke level berikutnya untuk memperbaiki catatan. Asyiknya, tingkat kemajuan Anda bakal dipantau oleh RapidTyping dan bisa dilihat dalam bentuk grafik. (Erry FP)
***
RapidTyping tersedia dalam bentuk portabel guna memudahkan Anda latihan di beberapa PC berbeda. Urut-urutan latihan pun bisa Anda tentukan sendiri sesuai kemauan. Fleksibilitasnya membuat aplikasi ini cocok digunakan untuk pengguna dari berbagai kalangan dan rentang usia (mulai dari anak-anak sampai dewasa dan dari yang sekadar iseng atau yang serius ingin belajar mengetik cepat).
Spesifikasi RapidTyping
Jenis
Freeware
Besar File Instalasi
4,5 MB
Situs
Sistem Operasi 
Windows 2000/2003, XP, Vista, 7, Linux (WINE)

Plus
     :  Ukuran kecil, ada versi portabel, tersedia 150-an level kesulitan, fleksibel dalam mengatur urutan latihan
Minus   :  Antarmuka kurang intuitif, desain grafis antarmuka terlalu "ramai"



Software Lainnya:

Review IcoFX
Review Norton Mobile Security
Review NetQin Mobile Security for Android
Review MetroTwit
Review Norton Internet Security 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Dapatkan Segera Artikel Terbaru Dari SEKEDAR BELAJAR DAN BERBAGI Langsung ke Email anda GRATISSS !!! KLIK DISINI.